Happy Kamper, Bantu Orang Tua Dalam Mencari Kegiatan Positif Untuk Anak

Happy Kamper



Libur sekolah sudah berakhir dan kedua keponakan saya pun harus kembali belajar di sekolah. Tentunya kedua keponakan saya senang banget bisa kembali ke sekolah karena mereka bisa bertemu dengan kawan-kawannya.

Beberapa hari berdiam diri di rumah selama liburan tentu saja membuat rasa bosan dan suntuk untuk anak-anak seusia keponakan saya yang sedang duduk di bangku SD. Bagaimana tidak, mereka yang terbiasa bertemu dengan teman-temannya, lalu bermain bersama di sekolah menjadi terpisah sementara waktu karena liburan. 

Mau berlibur ke luar kota juga tidak mungkin karena kedua orang tua keponakan saya harus bekerja. Yang ada anak-anak akan lebih fokus pada gadget mereka dan tentu tidak baik apabila liburan hanya berfokus pada gadget.

Ketika liburan sekolah tiba, maka sebenarnya ada berbagai macam kegiatan positif yang harus dipikirkan orang tua agar anak tak bosan. Berikut sedikit tips dari saya bagaimana anak menghabiskan waktu dengan kegiatan positif  ketika libur sekolah tiba:

1. Mengulang pelajaran sekolah

Libur yang terlalu lama terkadang membuat anak sedikit lupa terhadap pelajaran di sekolah. Oleh sebab itu orang tua perlu menyediakan waktu agar anak belajar mengulang pelajaran di sekolah, agar ketika libur berakhir dan harus bersekolah kembali, anak tidak lupa dengan materi pelajaran dari guru.

2. Mengajak anak bermain di luar rumah

Tak ada salahnya orang tua mengajak anak bermain di luar rumah sekadar untuk refreshing. Bermain di taman dekat rumah, ice skating di mall dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat memperkuat bonding orang tua dan anak merupakan ide positif menghabiskan liburan agar anak tak bosan.


3. Mengikuti kursus online yang bermanfaat

Bukannya dipakai untuk bermain ketika libur tiba, ini malah anak diikutsertakan kursus yang dapat menguras energi dan otak mereka. Mungkin sempat terucap pemikiran seperti itu pada sebagian orang tua yang tahu teman-teman anaknya mengisi waktu liburan dengan berbagai kursus online seperti Bahasa Inggris maupun kursus coding misalnya.

Tidak ada yang salah mengikuti kursus online selama liburan, asalkan anak juga memiliki minat akan bidang tertentu. Orang tua tentunya harus bertanya akan kesediaan anak sebelum mendaftarkan kursus online di masa-masa liburan.

Namun terkadang orang tua merasa stuck alias buntu dalam menciptakan ide kegiatan untuk anak sehingga ujung-ujungnya anak hanya berada di rumah tanpa bisa mengeksplore kreativitas mereka. 

Tapi Ayah Bunda tak perlu khawatir lagi karena sekarang sudah ada aplikasi yang membuat para orang tua tak kehabisan ide menemukan berbagai aktivitas untuk anak, baik di akhir pekan maupun di weekdays.

Pada kesempatan kali ini saya ingin memperkenalkan aplikasi yang dapat membantu Ayah Bunda dalam  menyediakan layanan aktivitas anak.

Happy Kamper, Penyedia Layanan Aktivitas Untuk Anak

Happy Kamper

Jika sebagai orang tua, Anda merasa kehilangan ide mencari tempat bermain maupun aktivitas positif untuk anak, maka tak perlu khawatir karena sekarang sudah ada Happy Kamper, 

Aplikasi pencari aktivitas anak agar mereka tidak bosan menjalani keseharian.
Tentu saja adanya Happy Kamper merupakan inovasi yang sangatlah membantu orang tua yang menginginkan anak tidak mudah jenuh ketika liburan maupun selepas pulang sekolah.

Terkadang hari-hari biasa setelah pulang sekolah pun, anak butuh hiburan yang bisa mengusir rasa jenuh mereka setelah seharian berkutat dengan pelajaran.

Ada beberapa kategori kegiatan yang bisa dipilih di aplikasi Happy Kamper untuk buah hati, sebut saja:

1. Edukasi 

Selain bermain, tentu saja aktivitas anak harus disisipkan kegiatan yang bersifat edukasi. Di Happy Kamper, Ayah Bunda juga dapat menemukan kegiatan tersebut seperti kursus coding maupun kursus Bahasa Mandarin, Jepang dan Bahasa Korea.

Pendaftaran sekaligus pembayaran bisa melalui aplikasi Happy Kamper sehingga orang tua tak perlu ribet karena dilakukan secara online.

2. Taman Bermain

Dunia anak merupakan masanya bermain, sehingga ketika kita ajak mereka ke taman bermain maupun arena permainan indoor, pastinya akan sangat senang sekali.
Di Happy Kamper, Ayah Bunda bisa menemukan aktivitas luar ruangan seperti bermain di water boom dan juga aktivitas di dalam ruangan. 

3. Perawatan Anak

Sama halnya dengan orang dewasa, anak khususnya bayi juga memerlukan perawatan kulit untuk kesehatan tubuh mereka. Happy Kamper menyediakan informasi mengenai spa untuk ibu dan anak.

Selain itu juga di kategori perawatan anak ini, Anda bisa memilih aktivitas yang bisa melatih motorik anak, salah satunya kelas musik untuk anak.

4. Olahraga

Agar pertumbuhan anak makin maksimal, maka orang tua juga harus memperhatikan bagaimana anak bisa berolahraga dengan teratur. Ajaklah anak untuk memilih jenis olahraga yang mereka sukai di aplikasi Happy Kamper. 

Ada banyak ragam olahraga yang bisa dipilih anak di Happy Kamper, misalnya saja renang, taekwondo, basket dan masih banyak lagi lainnya.

5. Informasi tentang Tempat Terbuka Untuk Bermain

Kategori mengenai tempat terbuka untuk bermain bisa jadi kategori paling dicari orang tua. Hal ini dikarenakan ada banyak informasi tempat wisata edukatif di area terbuka yang bisa kita dapatkan setelah mengunduh Happy Kamper. 

Anak juga harus diajak ke tempat terbuka agar mereka bisa bermain dan melihat bahwa di luar rumah masih banyak tempat dengan suasana bagus untuk mereka belajar dan bermain.

Anda dapat mengunduh Happy Kamper di Google Play Store maupun maupun App Store untuk melihat lebih rinci mengenai kegiatan apa saja yang bisa dilakukan oleh anak.

Penutup

Sebagai orang tua, kita perlu untuk mendekatkan bonding dengan anak dalam segala hal. Bukan hanya tugas ibu seorang untuk menemani anak di setiap kondisi mereka. Ayah juga memegang peranan penting dalam masa tumbuh kembang anak.

Oleh sebab itu, apabila ada kesempatan untuk bisa bermain bersama anak di hari libur, maka Ayah dan Bunda harus merencanakan waktu yang berkualitas bersama buah hati. Tak perlu bingung hendak kemana, tinggal buka aplikasi Happy Kamper, Ayah Bunda bisa memiliki beragam aktivitas untuk anak. 

Sembari anak beraktivitas, pendampingan Ayah Bunda sangatlah penting agar anak merasa tetap dekat secara psikologi dengan kedua orang tuanya.

Jadi tak perlu berpikir panjang, segera unduh aplikasi Happy Kamper dan ciptakan momen kebersamaan penuh arti bersama buah hati.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

15 komentar untuk "Happy Kamper, Bantu Orang Tua Dalam Mencari Kegiatan Positif Untuk Anak"

  1. Jadi ada rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan anak bersama orangtua ya kak biar Happy Kamper ini. Praktis pula lagi untuk di aksesnya, tinggal unduh aplikasinya ya

    BalasHapus
  2. Waahhh sayang banget saya telat nih tahunya Happy Kamper, padahal kemaren pas liburan anak-anak sampai bosan nggak ada kegiatan atau bingung mau berkegiatan apa lagi yang seru.
    Jadi pengen install biar bisa tau ide bermain sama anak di weekend :)

    BalasHapus
  3. Serunya aplikasi Happy Kamper ini, kalau lagi bete atau stuck dengan suatu kegiatan kita bersama anak bisa langsung searching hal³ heboh terus ya bikin anak selalu berkegiatan positif ya mbak. Mantap euyy👍

    BalasHapus
  4. lucu banget animasinya. pasti anak-anak suka deh main pakai aplikasi ini. coba cek dulu ah

    BalasHapus
  5. Wah, install ah
    keponakan2ku sering ngumpul di sini dan bilang boring kalo cuma main game di rumah, tapi mau jalan, eh ortu mereka sibuk
    Dengan Happy Kamper , liburan jadi lebih bermakna ya?

    BalasHapus
  6. Meminta anak untuk tetap "belajar" selama liburan tuh kok rasanya kesian banget yak. Sudah padat jadwal berhari-hari dengan urusan sekolah, rasanya agenda yang paling pas untuk liburan mereka adalah bermain. Untungnya kehadiran Happy Kamper bisa menghadirkan opsi ini ya. Apalagi banyak pilihannya. Anak-anak jadi tidak terjebak pada kebosanan. Mereka pun masih bisa berkegiatan positif semaksimal mungkin.

    BalasHapus
  7. Kadang bingung juga lo mencari aktivitas untuk anak apalagi saat liburan sekolah kadang hanya berujung dengan main gadget. Aplikasi ini lumayan membantu mencari ide main bareng dengan anak

    BalasHapus
  8. Wah, baru tahu informasi tentang Happy Kamper. Solusi brilian untuk para orangtua yang kehabisan ide dan memiliki tantangan waktu. Dengan adanya happy kamper, anak-anak tetap bisa produktif, meski bermain melalui gadget sekalipun. Keren banget Happy Kamper!

    BalasHapus
  9. Asyik nih ada aplikasi semacam Happy Kamper. Jadi, meski liburan lama, orang tua nggak kewalahan mencari kegiatan buat anak biar anak nggak bosan di rumah. Apalagi buat anak yang aktif banget.

    BalasHapus
  10. Wah asik ada aplikasinya. Sekarang melulu terpaku sama google ya buat nyari ide aktifitas seru buat anak. Anyway, itu taman bermain yang tersedia di Happy Kamper itu apa lokasinya bisa di temukan sesuai lokasi pengunduh ya kak?

    BalasHapus
  11. Menarik banget nih, aku baru denger adanya aplikasi Happy Kamper ini. Sangat membantu sekali buat para orang tua dalam membersamai anak-anak. Pastinya nggak bakal kehabisan ide mengajak anak main atau memberi edukasi lainnya.

    BalasHapus
  12. Wah bagus sekali ya aplikasi Happy Kamper ini, yang berisi aktivitas untuk anak.Hanya tinggal megunduh aplikasi ini di play store, bisa memilih aktivitas yg cocok untuk anak.

    BalasHapus
  13. Wah baru tahu ada Happy Kamper. Ini benar-benar solusi tepat untuk anak dan orang tua ya. Liburan jadi lebih asyik tapi juga bonding antara anak dan orang tua tetap hangat.

    BalasHapus
  14. Wah, menyenangkan sekali ya kalau sudah buka-buka Happy Kamper. banyak sekali rekomendasi dan pengetahuan baru untuk membuat anak aktif dan beraktivitas. Saya sering bingung cari aktivitas untuk anak.

    BalasHapus
  15. Happy Kamper dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya, sepertinya bakal menjadi asisten terbaik untuk orang tua di rumah. Saya suka dengan fitur info perawatannya.

    BalasHapus