Deretan Laptop ASUS AI Terbaru, Dilengkapi Dengan Fitur Copilot

Deretan Laptop ASUS AI Terbaru
Credit Photo: asus.com

Semenjak menggeluti profesi sebagai blogger, rasanya hampir seriap hari saya harus membuka laptop. Laptop tidak hanya saya gunakan untuk sekadar menulis artikel, namun banyak fungsi yang dapat digunakan. Untuk saat ini, keberadaan laptop bagi saya sangat vital karena selain untuk menulis juga digunakan untuk mengedit gambar, video serta menyimpan file penting lainnya yang berhubungan dengan pekerjaan sebagai blogger.

Saya rasa di luar sana, masyarakat lain pun membutuhkan laptop yang memiliki performa mumpuni untuk mendukung pekerjaan mereka. Berbicara mengenai performa yang mumpuni, rasanya ASUS merupakan brand laptop yang sudah tidak asing lagi di telinga kita dan juga pastinya tidak diragukan lagi kualitasnya.

Begitu mendengar kata ASUS, bisa dibilang hampir semua orang akan mengingat laptop dengan spesifikasi dan performa yang mumpuni untuk menyelesaikan tugas-tugas harian.

Pada kesempatan kali ini, saya dan beberapa rekan blogger mendapat kesempatan untuk menghadiri ASUS Blogger Gathering Surabaya yang diselenggarakan pada tanggal 1 Agustus 2024 bertempat di Hotel Platinum, Surabaya.

ASUS Blogger Gathering Surabaya dihadiri oleh Muhammad Firman sebagai Head of Public Relation ASUS Indonesia, Nadia Sefia sebagai PR ASUS Indonesia, dan tak ketinggal menghadirkan juga Luthfi Fuardi sebagai Consumer Product Marketing ASUS Indonesia.

Tentu saja dalam Blogger Gathering Surabaya kali ini, ASUS resmi memperkenalkan ASUS AI, yaitu berupa rangkaian produk laptop dimana sudah dibekali dengan hardware serta fitur berbasis AI atau kepanjangan dari Artificial Intelligence. 

AI sendiri merupakan teknologi terbaru saat ini yang merupakan kecerdasan buatan dimana terdapat dalam suatu sistem komputer yang bisa meniru layaknya kemampuan manusia untuk berpikir. 

Ada banyak manfaat positif ketika bekerja menggunakan AI, sebut saja:
  • Mempercepat penyelesaian suatu pekerjaan
  • Melakukan efisiensi terhadap sebuah pekerjaan
  • Menciptakan inovasi produk maupun jasa
  • serta masih banyak lagi manfaat AI
Tentu saja dengan adanya perkembangan AI in membuat ASUS sebagai brand laptop terbesar di Indonesia berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumennya akan kehadiran laptop AI dengan performa terbaik.

Apabila kalian ingin membeli laptop ASUS AI, maka carilah yang ada logo ASUS AI karena dipastikan tampil sebagai laptop AI. Tentu saja perbedaannya adalah laptop tersebut dibekali software dan hardware berbasis AI. 

Laptop ASUS AI terbaru hadir dengan dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit yang merupakan chip khusus sehingga pemrosesan AI menjadi jauh lebih efisien, dimana keberadaan NPU merupakan syarat terpenting di dalam sebuah laptop AI.

NPU atau Neural Processing Unit

Deretan Laptop ASUS AI Terbaru di Indonesia

Biar tidak pada penasaran lagi, berikut akan saya spill 5 produk Laptop ASUS AI yang sudah hadir di Indonesia. Tentu saja kelima produk tersebut dilengkapi dengan uraian mengenai fitur pendukung dan harga yang dibanderol, agar kalian bisa mulai mempertimbangkan dan mengatur budget, laptop mana yang ingin dibeli.

1. Zenbook DUO (UX8406)

Zenbook DUO (UX8406) merupakan satu-satunya laptop ASUS AI dengan dua layar yang ada saat ini. Laptop yang juga dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards ini punya lima skenario penggunaan, sehingga sangat fleksibel untuk berbagai aktivitas, antara lain:
  • Dual Screen Mode
  • Laptop Mode
  • Desktop Mode
  • Virtual Keyboard Mode
  • Sharing Mode
Zenbook DUO (UX8406) ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 9 yang di dalamnya sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™, sehingga perangkat ini juga tampil sebagai laptop ASUS AI yang sangat powerful. 

Selain itu juga Zenbook DUO (UX8406) ditenagai oleh Windows 11 dan didukung Copilot membuat kalian memiliki pengalaman menggunakan AI secara multitasking dan tak tertandingi. 

Bagi kalian yang tertarik untuk membeli Zenbook DUO (UX8406) maka bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp. 34.999.000.

2. ASUS Zenbook 14 OLED UX 3405 (versi Intel) dan ASUS Zenbook 14 OLED UM 3406 (Versi AMD)

Laptop ASUS AI
Credit Photo: asus.com


Adapun untuk penyuka laptop dengan desain tipis dan ringan, tak perlu khawatir karena laptop ASUS AI juga hadir dengan produk Zenbook 14 OLED UX3405 (versi Intel) dan juga Zenbook 14 OLED UM3406 (versi AMD). 

Keduanya, baik Zenbook 14 OLED UX3405 maupun Zenbook 14 OLED UM3406, diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS. 

Zenbook 14 OLED UX3405 dan Zenbook 14 OLED UM3406  menggunakan layar OLED resolusi hingga 3K, RAM hingga 32GB dan storage M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD. 

Dibanderol mulai dari harga Rp16.799.000, kalian bisa membeli laptop ASUS AI terbaru ini di official store ASUS yang ada di marketplace.

3. ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) dan ASUS Vivobook S 14 OLED (M5406)

Ingin memanfaatkan teknologi AI dengan menggunakan laptop yang lebih terjangkau? Tentu saja bisa donk. Laptop ASUS AI terbaru yaitu ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ataupun Vivobook S 14 OLED (M5406) dapat kalian beli dengan harga mulai dari Rp15.799.000.

Kedua laptop ini diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS dengan TDP yang lebih tinggi yakni hingga 50W. Tentu saja performanya tak kalah bersaing dengan laptop AI lainnya. 

Penutup

Teknologi makin berkembang dari tahun ke tahun dan kita harus mengikutinya agar mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Sama halnya dengan penggunaan laptop yang makin mengalami perkembangan dari tahun ke tahun.

Saat ini laptop AI makin dicari oleh masyarakat Indonesia, dan tak terkecuali oleh saya. Jangan sampai membeli produk yang tidak pasti kualitasnya. Pastikan kalian membeli laptop AI terbaru dari ASUS saja, yang sudah terbukti performanya dan tentu saja dilengkapi fitur yang lengkap.

Ingin beli laptop AI terbaru? Beli Laptop ASUS AI saja.
Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

1 komentar untuk "Deretan Laptop ASUS AI Terbaru, Dilengkapi Dengan Fitur Copilot "

  1. Fitur yg ada di jajaran laptop ASUS AI ini sungguh daebaakk.
    jadi pengin punyaaa ya kan

    BalasHapus