Apa Itu XTRA Trade Limit dalam Trading Saham? Kenali Kelebihan dan Cara Kerjanya

Apa Itu XTRA Trade Limit dalam Trading Saham
Credit Photo: Freepik


Pernah mendengar istilah trade limit dalam trading saham? Mungkin istilah ini belum familiar didengar para pemula. Jadi, yuk kita bahas apa itu Trade Limit atau Trading Limit.

Trade Limit adalah fasilitas yang disediakan oleh perusahaan sekuritas untuk membantu trader memperbesar potensi trading dengan adanya tambahan modal. Trader bisa memanfaatkan layanan ini untuk menangkap peluang pasar yang sedang oke saat itu juga, tanpa perlu menunggu top up RDN dulu atau nunggu gajian dulu.

Tidak ada lagi istilah ketinggalan momentum pasar karena kini ada fitur XTRA Trade Limit Ajaib. Fitur XTRA Trade Limit ini bisa membuat trader lebih fleksibel ketika ingin melakukan pembelian saham. Apa itu fitur XTRA Trade Limit, akan saya uraikan lebih lanjut dalam artikel ini.

XTRA Trade Limit, Fitur di Ajaib Untuk Memaksimalkan Keuntungan Investasi Saham

XTRA Trade Limit Fitur di Ajaib


XTRA Trade Limit merupakan fitur di Ajaib yang memberikan fasilitas yang bagi para  trader dalam upaya memperbesar potensi keuntungan ketika membeli saham karena bisa beli saham lebih banyak dengan tambahan buying power XTRA Trade Limit. XTRA Trade Limit juga membantu trader dalam memanfaatkan kesempatan pasar dengan adanya penambahan buying power hingga 6x. Trader bisa transaksi lebih banyak, meski modalnya terbatas.

Cocok untuk swing trader, fitur XTRA Trade Limit di Ajaib ini selain membantu meningkatkan potensi profit, saham yang dibeli dengan XTRA Trade Limit bisa di-hold hingga 4 hari atau lebih.

Swing trader sendiri merupakan orang yang melakukan jual beli saham setiap hari sampai mingguan, dengan melihat trend pasar. Seorang swing trader dapat membeli sejumlah saham bahkan menjualnya sekaligus dalam jangka waktu beberapa hari kemudian. Perilaku ini tentu saja didasarkan pada beberapa perhitungan diantaranya dengan melihat kondisi ekonomi secara mikro maupun makro, analisa trend serta harga yang sedang berlangsung di pasar saham.

Itulah kenapa fitur ini cocok sekali digunakan oleh swing trader.

Ajaib akan selalu menampilkan fitur yang memberikan keuntungan bagi para penggunanya. Hal ini berlaku juga untuk fitur Trade Limit yang memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:
  • Trader dapat melakukan trading di lebih dari 140 saham pilihan XTRA Trade Limit
  • Fitur XTRA Trade Limit bisa langsung digunakan tanpa melakukan aktivasi lagi
  • Pengguna bisa melakukan perlindungan asset jangka panjang yang ada di aplikasi Ajaib dengan cara mengatur saham jaminan, trading dengan XTRA Trade Limit jadi lebih aman.
  • Trader bisa menggunakan XTRA Trade Limit dengan tambahan buying power hingga 6x dari total regular buying power. 

Cara Kerja XTRA Trade Limit Ajaib

Sebelum menggunakan XTRA Trade Limit Ajaib, simak dulu flow tradingnya di sini agar potensi profit kamu semakin besar.

Berikut timeline XTRA Trade Limit yang harus kamu pahami:
  • T+0: Hari ketika kamu membeli saham dengan menggunakan fitur XTRA Trade Limit. Artinya kamu menggunakan tambahan buying power yang disediakan Ajaib.
  • T+2: Hari kedua bursa setelah transaksi pembelian saham dengan XTRA Trade Limit. T+2 ini penting diperhatikan karena T+2 jadi jatuh tempo kamu untuk mengembalikan buying power terpakai untuk membeli saham. Bayarlah kewajiban maksimal di T+2 sebelum pukul 18.00 WIB. Jika membayarnya tepat waktu, maka kamu tidak akan terkena biaya trade limit.
  • T+3: Hari ketiga bursa setelah pembelian saham dengan Trade limit. Jika pada T+2 kamu belum membayar kewajiban atas penggunaan buying power, maka akun kamu akan terkena suspend buy dan biaya trade limit. Kamu tidak bisa melakukan pembelian saham, tapi tetap bisa menjual saham. Kamu juga dikenakan trade limit sebesar 0.2% per hari sampai kewajiban dilunasi.
  • T+4: Apabila sampai hari keempat kewajiban atas penggunaan limit masih belum dikembalikan, maka saham di portofolio kamu akan terkena force sell, yaitu penjualan saham secara otomatis untuk mengembalikan kewajiban atas buying power terpakai ditambah biaya trade limit.
Adapun cara mengembalikan kewajiban tersebut adalah melakukan deposit RDN sejumlah kewajiban maksimal pada T+2 sebelum pukul 18.00 WIB supaya terhindar dari biaya Trade Limit dan suspend buy. Kamu juga bisa membayar kewajiban dengan menjual saham di portofolio kamu sesuai nominal kewajiban yang perlu dikembalikan.

Fitur ini bisa memberikan potensi keuntungan yang besar jika digunakan dengan benar sesuai flow nya. Oleh karena itu, pastikan kamu mempelajari fitur XTRA Trade Limit Ajaib ini sebelum menggunakannya. 

Ingat, momentum pasar tidak akan nunggu kamu! Saat ada peluang dan momentum yang tepat di pasar saham, langsung eksekusi untuk mengambil potensi profit nya!

Download Ajaib sekarang di play store dan app store. Untuk pengguna baru, jangan lupa gunakan kode referral (kode Ajaib) maridt7f agar mendapatkan hadiah saham gratis 1 lot.



Referensi:
https://ajaib.co.id/apa-itu-saham-cari-tau-mengenai-saham-dan-jenis-jenisnya-di-sini/ 

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Apa Itu XTRA Trade Limit dalam Trading Saham? Kenali Kelebihan dan Cara Kerjanya"