Manfaat Memiliki Asuransi Mobil yang Harus Diketahui

 
Asuransi Mobil

Credit Photo: Pixabay



Mobil bisa jadi merupakan kendaraan roda empat impian sebagian besar masyarakat yang tinggal di perkotaan. Dengan menggunakan mobil maka ada banyak manfaatnya, misalnya saja:
  • Lebih praktis dan efisien sampai ke tujuan yang diinginkan
  • Tak perlu bergantung kepada orang lain apabila sedang membutuhkan transportasi seketika
  • Bisa memuat penumpang dalam jumlah banyak
  • Dapat melindungi diri dari hujan maupun teriknya panas matahari di musim kemarau
Namun untuk memiliki mobil, kita harus menyiapkan sejumlah dana untuk membelinya. Apabila membeli mobil secara tunai, maka dana yang dibutuhkan bisa sampai ratusan juta. Oleh sebab itu pada sebagian orang lebih suka membeli mobil dengan cara kredit. Tentu saja meskipun bisa membeli mobil dengan cara kredit, kita juga harus menyiapkan sejumlah dana untuk membayar DP mobil.

Setelah mobil berhasil dimiliki, tentu langkah selanjutnya adalah kita harus memikirkan bagaimana kendaraan roda empat tersebut dapat awet digunakan dalam jangka waktu sekian lama.

Tentu saja sebagai pemilik mobil, kalian tidak boleh lalai dalam melakukan servis rutin setiap bulan demi menjaga mesin kendaraan berfungsi sebagaimana mestinya. Selain melakukan pengecekan rutin di bengkel langganan, mobil juga sebaiknya diasuransikan agar lebih terjamin keselamatan serta keamanannya.

Dulu saya memiliki pimpinan di kantor dimana beliau selalu rutin memperbarui asuransi mobilnya setiap tahun. Ternyata memang memiliki asuransi mobil itu sangat penting saat ini. 

Asuransikan Kendaraan Anda Agar Lebih Aman

Bagi kalian yang sampai saat ini belum mengasuransikan mobilnya, maka saya sarankan untuk segera melakukannya. Hal ini dikarenakan ada banyak manfaat positif ketika kita mendaftarkan asuransi mobil untuk kendaraan, antara lain:
  • Memberi rasa aman ketika berkendara di jalan menggunakan mobil yang sudah diasuransikan.
  • Memberikan perlindungan apabila mobil mengalami kecelakaan
  • Memberikan perlindungan terhadap kehilangan mobil, namun tetap dengan mengikuti prosedur yang harus dipenuhi untuk melakukan klaim.
  • Apabila mobil mengalami kerusakan, maka asuransi akan menunjuk bengkel yang menjadi rekanan agar mobil dapat segera diperbaiki.
Sebelum memutuskan untuk memilih perusahaan asuransi mobil maka ada baiknya kalian mulai membandingkan perusahaan mana yang layak untuk dipilih. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah kesulitan apabila nantinya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada mobil dan butuh klaim segera.

Berikut cara mengetahui apakah perusahaan asuransi tersebut layak dipilih untuk asuransi mobil kita:
  • Pilih perusahaan asuransi dengan prosedur klaim yang mudah
  • Pilih perusahaan asuransi mobil yang terpercaya dan sudah melayani banyak nasabah
  • Cari tahu perusahaan asuransi mobil melalui testimoni positif dari para nasabahnya.
  • Selalu pilih perusahaan asuransi dengan layanan pelanggan cepat dan juga responsif. Hal ini untuk mengantisipasi apabila Anda mengalami musibah dengan mobil di malam hari atau mungkin ketika berada di luar kota.
  • Cari perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan jaringan bengkel yang tersebar di beberapa wilayah bahkan di luar provinsi.
MPMInsurance Sebagai Solusi Asuransi Mobil Terbaik Untuk Anda

Jika masih bingung ingin mendaftarkan asuransi mobil dimana, maka saya rekomendasikan untuk segera bergabung di Asuransi Mobil MPMInsurance untuk memberikan rasa aman bagi Anda ketika berkendara di jalan.

Asuransi Mobil MPMInsurance sendiri terbagi menjadi 2 paket yaitu:

1. Asuransi Mobil All Risk

Premi dari Asuransi Mobil All Risk MPMInsurance ini memang lebih mahal dibanding dengan Asuransi Mobil TLO. Premi Asuransi Mobil All Risk MPMInsurance mulai dari harga Rp. 2 juta per tahunnya.

Namun dengan premi tersebut kalian sudah bisa mendapatkan perlindungan ganti rugi keseluruhan total maupun sebagian apabila terjadi kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam, pencurian, tabrakan maupun tindak kriminalitas lainnya.

2. Asuransi Mobil TLO

Premi Asuransi Mobil TLO lebih terjangkau yaitu mulai dari Rp. 400.000,- setiap tahunnya yang harus dibayarkan. Paket asuransi mobil ini menjamin kerusakan pada mobil di atas 75% dari harga sebenarnya, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Paket Asuransi Mobil TLO dari MPMIndonesia juga menjamin kerugian dari kehilangan pada kendaraan bermotor yang diakibatkan oleh pencurian. Namun ada syarat dan ketentuan berlaku yang harus dipenuhi oleh nasabah apabila ingin mendapat ganti rugi.

Memiliki polis asuransi mobil di MPMInsurance, itu artinya mempercayakan kendaraan kalian dari segala risiko yang dijamin yaitu meliputi:
  1. Kecelakaan individu yaitu penumpang
  2. Bencana alam yang meliputi banjir, angin topan dan gempa bumi
  3. Terorisma dan sabotase
  4. Huru hara dan kerusuhan
  5. Tanggung jawab hukum terhadap penumpang
  6. Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.
Tentu saja risiko yang dijamin di atas tergantung dari paket asuransi yang nasabah ikuti ketika pertama kali mendaftar. Saya sarankan bagi kalian untuk dapat memahami terlebih dahulu mengenai perbedaan antara kedua paket asuransi mobil MPMInsurance agar tidak terjadi komplain di kemudian hari.

Pastinya MPMInsurance ingin selalu memberikan yang terbaik untuk para nasabah dengan memberikan penjelasan secara detail mengenai paket asuransi yang diikuti.

Penutup

Memiliki mobil bagi saya pribadi merupakan pencapaian terbesar dalam hidup. Hal ini dikarenakan harga beli mobil yang cukup mahal. Namun jangan karena harga mobil yang cukup mahal itu membuat kalian menjadi was-was ketika berkendara di jalan raya.

Dengan mengikuti program asuransi mobil maka sudah tak perlu khawatir lagi ketika mengendarai mobil di jalan raya. MPMInsurance merupakan asuransi mobil terbaik bagi kalian yang ingin mendapatkan perlindungan maksimal untuk mobil yang dimiliki.

Tunggu apa lagi, segera daftarkan mobil Anda di MPMInsurance.


#MPMIWritingCompetition2024
#AsuransiMobil

Referensi:

https://www.mpm-insurance.com/produk/asuransi-mobil/
Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Manfaat Memiliki Asuransi Mobil yang Harus Diketahui"